JS Neo - шаблон joomla Новости

Berita Terbaru

LembagaPerguruanAttaqwa Putra Eksplor Kemampuan Santri dengan Lomba dan Outing Clas

Attaqwa Putra Eksplor Kemampuan Santri dengan Lomba dan Outing Clas

Published in Perguruan
Written by  30 June 2015
Rate this item
(1 Vote)

Dalam rangka membina dan mencetak kader-kader santri yang benar, pintar, dan terampil, Pondok Pesantren Attaqwa Putra memberikan kesempatan bagi para santri untuk mengeskplor dan mengasah kemampuannya dalam kegiatan-kegiatan perlombaan. Pada tanggal 14 s.d. 19 Februari 2015, SMA KORPRI BEKASI mengadakan Porseni & Mipa XV tingkat Pelajar SMP dan MTS Tingkat Nasional. Dalam beberapa perlombaan, peserta dari MTS Attaqwa Pusat Putra berhasil menjuarai beberapa kategori yaitu The Best Vocal Marawis, juara II Musabaqoh Tilawatil Qur‘an (MTQ), dan juara III untuk penampilan Marawis terbaik.

 

“Sebodoh-bodohnya anak-anak dikelas, pada hakikatnya mereka memiliki kemampuan yang dapat dieksplor. Perlombaan yang bersifat nonakademik ternyata dapat menjadi sebuah jawaban bagi sebagian orang yang beranggapan bahwa kesuksesan hanya dilihat dari ranking kelas saja,” tutur Ustaz Nurhasan Jurjani, S.Pd.I, Bidang Kesiswaan MTS Attaqwa Pusat Putra.

 

            Pada tanggal 21 Februari 2015, Bengkel Seni dari Kampus Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi mengadakan lomba musikalisai puisi se-SLTA/MA/Sederajat se-Bekasi. Alhamdulillah, santri Madrasah Aliyah Attaqwa Pusat Putra berhasil meraih juara ke-2.

 

Perlombaan sejenispun juga dihelat oleh STAI Attaqwa pada tanggal 28 Februari 2015. Lomba Baca Puisi Pahlawan Nasional KH Noer Ali tingkat pelajar MA/SMA/SMK se-Bekasi yang diadakan di Gedung STAI Attaqwa Ujung Harapan Bekasi mampu meyedot puluhan peserta dari berbagai sekolah. Meskipun persaingan yang begitu ketat dan banyaknya jumlah peserta yang ikut berpartisipasi, santri Madrasah Aliyah Attaqwa Putra mampu memberikan persembahan terbaiknya dengan berhasil merebut juara ke-3.

 

Pada tanggal 15 Maret 2015, Madrasah Aliyah Attaqwa Putra mengutus tiga santri terbaiknya dari kelas XII untuk berpartisipasi dalam perlombaan Syarhil Qur‘an yang diadakan pada tanggal 2-3 Maret 2015 di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh panitia 14th Islamic Book Fair ini diikuti oleh beberapa pondok pesantren yang berada di Jabodetabek dan sekitarnya. Santri Madrasah Aliyah Attaqwa Pusat Putra berhasil menyisihkan puluhan peserta dari berbagai pondok pesantren sehingga hanya menyisihkan 4 Peserta yaitu PP Attaqwa Bekasi, PP Perguruan Mathla‘ul Anwar Baros Lebak Banten, PP Darul Qur‘an Putri Cikarang, dan PP Turus Pandeglang. Dalam babak final tersebut, Madrasah Aliyah Attaqwa Putra berhasil menjadi juara I.

 

            Bidang Kurikulum MA Attaqwa Pusat Putra, Abd. Muiz Muhasyim, M.Pd, mengatakan,Output dari kurikulum yang berkelanjutan dan terintegrasi kini sedikit telah dirasakan hasilnya. Para santrilebih siap dalam menyerap disiplin ilmu, lebih fun dalam belajar, dan lebih bisa mengeksplor bakat mereka. Mudah-mudahan dengan diikutsertakannya mereka dalam berbaga event perlombaan dapat memotivasi mereka dalam berkarya.”

 

            Untuk menambah pengetahuan serta menimbulkan semangat belajar, MTS Attaqwa Pusat Putra juga mengadakan kegiatan Outing Class ke PT Yakult Indonesia Persada yang berada di Desa Pasawahan Cicurug, Sukabumi pada hari selasa, 31 Maret 2015. Peserta yang berjumlah 46 Santri dari kelas unggulan kelas VII dan kelas VIII diajak mengetahui lebih dekat tentang proses produksi PT Yakult, manajemen pengelolaan, sampai pada tahap pendistribusiannya.

 

Menurut Bidang Kurikulum MTS Attaqwa Pusat Putra, Ustaz Dadang Hawari, M.Pd., “Outing class merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan suatu ilmu pelajaran bukan hanya dari teori saja, tetapi kebenaran dan bukti nyata di lapangan perlu diketahui. Secara khusus, program outing class kali ini diadakan sebagai pendalaman materi IPA dan tugas pembuatan laporan bahasa Indonesia.Dengan ini diharapkan mereka dapat menerapkan ilmunya secara komprehensif dan menambah kecintaan mereka terhadap pelajaran itu sendiri.” [IF]

noeralie

bukukhnoeralie